Lanal TBA Masuk Tiga Besar Lanal Teladan Se- Indonesia

mediasumutku.com | TANJUNGBALAI – Pangkalan TNI Angkatan Laut Tanjungbalai Asahan (Lanal TBA) mewakili Komando Armada (Koarmada) I, dan masuk dalam tiga besar pada penilaian final dalam lomba Lanal Teladan se-Indonesia.

Penilaian lomba Lanal Teladan se- Indonesia itu dilakukan langsung oleh Markas Besar TNI AL (Mabesal) serta mencari yang terbaik diantara tiga pangkalan TNI AL tipe C, mewakili Koarmada I – III diantaranya, Lanal Tanjungbalai Asahan, Lanal Toli-toli dan Lanal Aru.

“Lanal Tanjungbalai Asahan terpilih setelah pada penilaian sebelumnya kita menjadi yang terbaik di wilayah Koarmada I menyisihkan Lanal lainnya. Kegiatan hari ini, kita sedang dilakukan penilaian dari Mabes TNI AL,” kata Letkol Laut (P) Robinson Hendrik Etwiory, kepada wartawan, Rabu (4/8/2021).

Danlanal mengatakan, penilaian dilakukan sejak kemarin hingga 7 Agustus 2021 mendatang disiarkan secara live untuk disaksikan juri di Mabesal. Sejumlah aspek yang mendapatkan penilaian diantaranya personel, operasi dan latihan hingga material meliputi kesiapan penggunaan alutsista.

Salah satu penilaian meliputi pertahanan pangkalan itu prajurit dapat mengasah kemampuannya ketika menghadapi serangan hingga keterampilan mereka teraplikasikan dalam rangka mengatasi ancaman yang mungkin terjadi.

“Saya sampaikan prajurit kami sangat siap mengatasi segala ancaman dan gangguan yang ada dengan segala kemampuan dan keterampilan yang dimiliki,” kata Danlanal sembari menegaskan pangkalan AL yang dipimpinnya itu optimis menjadi yang terbaik di Indonesia. (MS10)