PWI dan Polres Asahan Sinergi Edukasi Informasi Masyarakat

mediasumutku.com | ASAHAN – Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira berharap agar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Asahan bisa berkolaborasi dengan Polres Asahan untuk memberikan edukasi dan informasi kepada masyarakat.

“Mari kita berkolaborasi. Karena saya lihat PWI Asahan kompak. Kami ingin menjalin sinergitas dan kerjasama yang baik dengan cara melakukan kegiatan yang bermanfaat. Kita juga bisa bekerjasama mensukseskan program pemerintah,” kata Putu saat berkunjung ke Kantor PWI Kabupaten Asahan, Kamis (5/8/2021).

Kapolres juga meminta penggurus dan anggota PWI harus tetap kompak kompak agar wartawan terutama PWI Asahan bisa membuat edukasi yang positif kepada masyarakat dengan menyajikan berita yang positif dan akurat. Bukan menyajikan berita hoaks

“Karena anggota PWI berkompeten, saya meminta kawan-kawan PWI bisa menyuguhkan berita yang positif untuk masyarakat, jangan menyuguhkan berita yang bisa membuat kegaduhan di tengah masyarakat,” ujarnya.

Kapolres juga berharap kritikan dan masukan positif dapat diberikan kepada pihaknya, apabila ada informasi di lapangan terkait polisi, baik itu positif maupun negatif agar disampaikan kepadapihaknya.

“Kalau ada hal negatif, kami akan memperbaiki dan apabila ada hal positif tentang polisi, kami akan pertahankan dan tingkatkan lagi. Itu lah bentuk kerjasama antara Polres Asahan dengan PWI Asahan,” tutupnya.

Sementara itu, Ketua PWI Kabupaten Asahan, Indra Sikoembang berterimakasih kepada Kapolres Asahan yang telah berkunjung ke kantor PWI Asahan. Diharapkan dari pertemuan dua instansi tersebut lahir ide-ide yang saling menguntungkan untuk mendukung masing-masing program.

“Kami berharap agar antara PWI dan Polres Asahan bisa membangun PBB, yaitu menyatukan persepsi saling berkoordinasi dan saling bersinergi,” ungakp Indra.

Pertemuan yang dihadiri oleh Kasat Reskrim, Kasat Narkoba, Kasat Intel serta pengurus PWI Asahan dirangkai dengan tukar cenderamata dan melakukan penanaman pohon di halaman kantor PWI Kabupaten Asahan. (MS10)