100 Mahasiswa Lakukan Pengabdian Masyarakat di Beberapa Desa di Batu Bara

mediasumutku.com | BATUBARA – Bupati Batu Bara, Ir Zahir melepas 100 mahasiswa peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) dan Pengabdian Masyarakat (PEMA) dari Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah.

Pelepasan dilakukan di aula rumah dinas Bupati, di Tanjung Gading, Kecamatan Sei Suka, Kamis (05/08/2021).

Dalam kesempatan itu, Bupati Batu Bara Ir.H.Zahir, memberikan apresiasi serta motivasi kepada peserta yang merupakan mahasiswa dari STIT Batu Bara. Para mahasiswa ini akan melaksanakan pengabdian di beberapa Desa.

Dalam sambutannya Bupati Batu Bara Zahir memberikan motivasi kepada seluruh peserta KKN dan PEMA, Bupati juga mengimbau para peserta untuk belajar dan bekerja dengan giat serta tetap menerapkan protokol kesehatan guna menjaga kesehatan dan kelancaran kegiatan, Bupati berharap kegiatan ini dapat meningkatkan kualitas pendidikan dan Sumber Daya Manusia di Kabupaten Batu Bara.

Acara kemudian dilanjutkan dengan menandatangani surat MoU antara pihak STIT dengan Pemerintah Daerah sebagai pengikat perjanjian kegiatan KKN yang akan dilakukan di 11 Desa 8 Kecamatan di Kabupaten Batu Bara.

KKN akan berjalan selama satu bulan terhitung tanggal 5 Agustus hingga tangal 5 September mendatang, namun untuk pengabdian masyarakat hanya akan berlangsung selama satu pekan. (MS10)