INTI Sumut dan Kodam I/BB Gelar Serbuan Vaksinasi Tahap II

mediasumutku.com | MEDAN – Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) Sumut bekerjasama dengan Kodam I/BB menggelar acara Serbuan Vaksinasi TNI Bersama INTI untuk dosis tahap II yang dipusatkan di kantor Sekretariat INTI Sumut CBD Polonia Jalan Padang Golf Medan, Sabtu (7/8/2021).

Ketua Umum INTI Sumut dr. Indra Wahidin didampingi Ketua INTI Medan Janlie Wong, Budi, SE, MM, Hendy Ong serta pengurus lainnya menyampaikan bahwa pelaksanaan vaksinasi tersebut adalah vaksin tahap II bagi peserta valsin yang sudah divaksin bulan lalu.

Pelaksanaan vaksin Tahap I Kasdam I/BB Brigjen TNI Didied Pramudhito meninjau langsung rangkaian kegiatan vaksinasi mulai dari pendaftaran, screening dan pelaksanaan vaksin di lantai II hingga di ruang observasi.

“Tentu dalam pelaksanaan kegiatan Serbuan Vaksinasi TNI ini dibutuhkan peran serta seluruh elemen. Agar masyarakat tidak ragu untuk divaksin. Karena vaksin yang digunakan sudah terbukti aman,” kata Brigjen TNI Didied Pramudhito.

Ketua INTI Sumut dr. Indra Wahidin mengucapkan terimakasih kepada Panglima Kodam I/BB yang telah mendukung kegiatan vaksinasi massal ini. Dengan melibatkan vaksinator dari Rumkit TK II Putri hijau Medan.

“Semoga peran serta INTI Sumut dapat mendukung optimalisasi kegiatan vaksinasi. Dimana pemerintah menargetkan mencapai dua juta dosis vaksin per hari. Sehingga bisa membentuk herd immunity atau kekebalan kelompok,” tandas dr. Indra Wahidin.

Kegiatan vaksinasi menerapkan protokol kesehatan ketat. Dan pada kesempatan itu, Indra Wahidin mengimbau masyarakat yang sudah ikut vaksin agar tidak kendor dalam menerapkan prokol kesehatan.

“Dengan menerapkan protokol kesehatan ketat, mulai dari memakai masker, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas paling tidak kita sudah ikut dalam mendukung program pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19, ” kata Indra Wahidin.