Jelang HUT RI, Polres – Kodim Nias Bagi Bendera ke Warga

mediasumutku.com | NIAS – Jelang Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke 76, Polres Nias dan Kodim 0213/Nias membagikan bendera merah putih serta masker kepada warga pengguna jalan di di Kota Gunungsitoli, Nias, Sabtu (7/8/2021).

Kapolres Nias AKBP Wawan Iriawan di Gunungsitoli, mengatakan pembagian masker bertujuan untuk mengimbau masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran COVID-19.

“Kita membagi bagikan masker kepada para pengguna kendaraan untuk mengimbau mereka tetap patuh pada prokes dalam mencegah penyebaran COVID-19,” terangnya.

Sedangkan tujuan pembagian bendera merah putih yang disematkan langsung di kendaraan adalah untuk menumbuhkan dan meningkatkan rasa nasionalisme dan cinta Tanah Air dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 Tahun 2021.

“Kita membagikan bendera merah putih ukuran kecil yang disematkan di kendaraan bertujuan untuk menumbuhkan dan meningkatkan rasa nasionalisme dan cinta Tanah Air,” ungkapnya.

Ia mengatakan kegiatan yang mereka lakukan dengan Dandim 0213/Nias juga merupakan bentuk kepedulian TNI dan Polri atas situasi pandemi COVID-19 yang juga merambah di Kepulauan Nias.

Selain itu juga suatu bentuk dukungan kepada pemerintah dalam mencegah dan memutus rantai penyebaran COVID-19 di Kepulauan Nias.

Dia berharap, kegiatan pembagian bendera merah putih dan masker yang mereka lakukan dapat meningkatkan rasa nasionalisme dan cinta Tanah Air serta lebih meningkatkan kepatuhan terhadap protokol kesehatan. (MS10)