Warung di Asahan Tawarkan Sensasi Makan Buah Semangka – Nanas Langsung dari Tempatnya

Mediasumutku.com | Asahan – Biasanya, es buah dinikmati pada wadah gelas atau mangkuk. Disantap dengan campuran sirup, maupun es krim menjadi pelepas dahaga bagi siapa saja yang menikmatinya.

Namun, bagaimana jika buah tersebut disajikan langsung dari tempatnya. Wadah kulit buah yang seharusnya dikupas dan dibuang itu dijadikan tempat minum es buah.

Sebuah warung sederhana bernama warung Majito, beralamat di Pasar II, Desa Air Joman, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara (Sumut) menawarkan sensasi makan buah semangka dan nanas langsung dari tempatnya. Warung ini, setiap hari ramai dikunjungi.

Cara pembuatannya juga terbilang sederhana. Buah semangka maupun nanas yang terlebih dahulu di kupas bagian atasnya lalu dikeluarkan isinya.

Kemudian isian buah dimasukkan kembali setelah dicampurkan es, sirup, jelly hingga nata de coco. Campuran ini menambah sensasi kesegaran dari buah yang dihidangkan. Untuk menikmati satu porsi makan buah dari tempatnya ini cukup dengan harga Rp 8.000 saja.

Agus Efendi, pemilik warung es buah Majito ini menjelaskan ia juga sebenarnya tidak sengaja saat pertama kali memiliki ide untuk menawarkan sensasi makan buah tersebut langsung dari tempatnya.

“Ingin menawarkan sensasi makan buah dengan cara yang belum pernah dimakan orang saja. Ternyata saya buat begini banyak yang suka, di posting ke sosial media jadi viral,” kata dia saat berbincang bersama wartawan, Kamis (5/8/2021).

Memakan es buah di warung ini bisa dinikmati pengunjung dan sudah buka mulai pukul 13.00 WIB hingga malam hari. Dalam sehari, Agus mengaku bisa menghabiskan puluhan kilogram buah

Buah nanas dan semangka yang dikeruk serta dikeluarkan isinya ini merupakan buah pilihan. Karenanya tak jarang banyak pengunjung datang harus kecewa karena tidak bisa menikmati makan buah di sini.

Selain kedua jenis buah tadi (semangka dan nanas) warung es buah ini juga menawarkan miuman aneka jus dan menu makanan lainnya seperti nasi – mie goreng, ikan hingga ayam.

Ulil Amri (35) salah seorang pengunjung dan penikmat es buah Majito di Asahan ini mengaku puas dengan rasa es buah yang ditawarkan. Pengalaman pertama kali memakan buah langsung dari tempatnya merupakan sesuatu yang tidak biasa ditambah rasanya yang segar.

“Buahnya pasti segar karena isinya dikeluarkan lalu dimasukkan lagi seelah dicapur es, sirup serta isian lainnya. Rasanya segar, enak,” ujarnya. (MS10)