Gelar PPKM Level 3, Polsek Tanjung Beringin Lakukan Penyekatan Penerapan Prokes

mediasumutku.com| SERGAI– Polsek Tanjung Beringin Polres Serdang Bedagai melaksanakan giat PPKM Level 3 dalam rangka penyekatan serta penerapan Protokol kesehatan (Prokes) dan melakukan pemeriksaan kepada masyarakat yang memasuki di wilayah hukum Polsek Tanjung Beringgin.
Giat ini dilaksanakan di Pos Penyekatan Desa Pematang Cermai, Kecamatan Tanjung Beringin, Serdang Bedagai, Sumatera Utara, Minggu(8/8) sekira pukul 11:30.
Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang melalui Kapolsek Tanjung Beringgin, AKP Marhalam Napitapulu kepada wartawan mengatakan giat pelaksanaan PPKM level 3 dalam rangka penyekatan serta penerapan protokol kesehatan dengan melakukan pemeriksaan kepada setiap warga yang memasuki wilayah hukum Polsek Tanjung Beringgin.
Adapun penyekatan tersebut dipusatkan di Pos Desa Pematang Permai, tepatnya Dusun Desa Pematang Cetmai Kecamatan Tanjung Beringin dengan jalur Lalu Lintas keluar dan masuk menuju Kecamatan Tanjung Beringin atau dari Kecamatan Bandar Kalipah menuju Kecamatan Tanjung Beringin.
Menurut Kapolsek, pelaksanaan penyekatan dan Pemeriksaan kepada masyarakat pengguna jalan dalam rangka PPKM level 3 demi memutuskan mata rantai virus covid19
“Melakukan pemeriksaan identitas pribadi dan kendaraan yang di bawa oleh pengguna jalan dan
melaksanakan putar balik kendaraan yang akan masuk ke Wilayah hukum Polsek Tanjung Beringin yang tidak memenuhi persayaratan dan dokumen
sesuai aturan Pemerintah”ucap Kapolsek AKP M Napitapulu.
Hasil giat tersebut, sambung Kapolsek. Melaksanakan penyekatan dan Putar Balik kendaraan yang masuk ke Wilayah Hukum Polsek Tanjung Beringin tanpa dokumen resmi.
Selain itu, Belum ditemukan pengendara yang akan masuk memasuki KecamatanvTanjung Beringin karena telah dilaksanakan penyekatan secara selektif”pungkas Kapolsek Tanjung Beringgin.
Dalam giat tersebut dipimpin Kapolsek Polsek Tanjung Beringin, AKP M Napitapulu diwakili Aiptu P Hutapea, Aiptu NM Hutabarat, Bhabinkamtibmas Bripka Edward Manalu, Koramil II Tanjung Beringgin, Serda B Siahaan,m dan Pemerintah Setempat.