Nakes Positif, Pelayanan Kebidanan RSUD HAMS Kisaran Ditutup Sementara

ASAHAN – Pelayanan Kebidanan di RSUD H.Abdul Manan Simatupang (HAMS) Kisaran untuk sementara ditutup hingga tanggal 15 Agustus 2021 mendatang. Hal tersebut berdasarkan informasi yang beredar melalui sebaran pengumuman dilihat wartawan, Senin (9/8/2021).

“PENGUMUMAN. Diberitahukan bahwa RSUD H Abdul Manan Simatupang Kisaran tidak dapat melayani pasien kebidanan terhitung hari Sabtu 7 Agustus hingga hari Minggu 15 Agustus 2021, dikarenakan beberapa staff kebidanan RSUD H Abdul Manan Simatupang Kisaran terkonfirmasi positif Covid-19” demikian bunyi pengumuman tersebut.

Direktur RSUD HAMS Kisaran, dr Edi Iskandar yang dikonfirmasi wartawan membenarkan hal itu. Ia mengatakan informasi itu disampaikan pihak rumah sakit dengan menempelkan selebaran di dinding seputar rumah sakit karena beberapa tenaga kesehatan (Nakes) positif.

“Informasi tersebut memang benar, saya menyampaikan pengumuman tersebut dengan cara menempelkan di dinding, maupun di share di group-group WA,” ujarnya.

Pengumuman tersebut disampaikan, lanjutnya, karena saat ini beberapa staf kebidanan di RSUD HAMS Kisaran terkonfirmasi positif Covid-19.

“Disamping itu, penutupan pelayanan kebidanan tersebut juga bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Untuk itu, saya bermohon kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Asahan agar dapat memakluminya,” ungkapnya.

Sementara itu, penyebaran Covid19 di Kabupaten Asahan terjadi penambahan kasus secara signifikan. Berdasarkan data dihimpun dari laman corona.asahankab.go.id update pada tanggal 8 Agustus 2021 jumlah total kasus terkonfirmasi di Asahan sebanyak 2.085 kasus dengan rincian meninggal 157 orang, 1.541 orang sembuh dan 387 kasus aktif.

Kemudian, hingga saat ini Kabupaten Asahan masuk dalam zona PPKM level 3. (MS10)