Bupati Asahan Harapkan Guru Tetap Berjuang Meski di Tengah Pandemi

ASAHAN – Bupati Asahan H. Surya, BSc, menghadiri Konferensi Kabupaten Asahan Luar Biasa (Konkablub) PGRI Kabupaten Asahan serta pelantikan Pengurus PAW PGRI masa bakti tahun 2021-2023 di Aula SKB Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan, Kamis (12/08/2021).

Ketua PGRI Asahan terpilih Drs. Sofian, M.Pd, mengajak seluruh pengurus PGRI Asahan untuk bersama-sama berjuang dalam membangkitkan dan mengembangkan PGRI menjadi lebih baik lagi kedepannya. “Di tangan kita terdapat beban yang sangat berat, dimana masa depan generasi penerus bangsa tergantung di tangan kita,” katanya.

Sofian berharap pengurus PGRI dapat bersinergi dengan pemerintah daerah dalam mensukseskan visi dan misi Bupati/Wakil Bupati sesuai dengan profesi kita sebagai seorang pendidik.

Untuk mewujudkan ini maka PGRI harus meningkatkan profesionalisme sebagai seorang pendidik, karena seorang pendidik adalah sebuah agen perubahan generasi penerus bangsa.

Bupati Asahan H. Surya, BSc, mengatakan sebagai seorang pendidik, kita harus mampu memberikan contoh yang baik dan dapat menjadi tauladan bagi para anak didiknya. Maka dari itu seorang pendidik harus mampu membaca kondisi anak didiknya dan dapat melakukan pendekatan secara persuasip.

Dikatakan Bupati, untuk menjadi seorang pendidik yang berkualitas, seorang pendidik harus memiliki prinsip hidup dan mampu memberikan sesuatu yang baik yang dimiliki, karena sesuatu yang baik ini nantinya akan kembali kepada diri kita sendiri.

Dikatakannya, tugas guru saat ini tidaklah mudah apalagi dihadapkan pada kondisi pandemi Covid19 mengakibatkan metode pelaaran juga berubah.

Selain itu beliau juga meminta kepada PGRI Kabupaten Asahan dapat membantu Pemerintah Kabupaten Asahan dalam menjalankan visi dan misinya, mewujudkan Asahan Sejahtera yang religius dan berkarakter.

Dikesempatan ini Ketua PGRI Provinsi Sumatera Utara melantik Pengurus Pergantian Antar Waktu PGRI Kabupaten Asahan masa Bakti Tahun 2021-2023, Ketua Drs. Sofian, M. Pd, Sekretaris Safnil, S. Pd, M. Si dan Bendahara Anita Hasibuan, S.Pd, M.Si. (MS10)