Desa Pematang Geger, Seorang Petugas PLN Tersengat Arus di Tiang Listrik

SERGAI– Seorang petugas Perusahaan listrik Negara (PLN) rayon Sei Rampah, Kecamatan Sei Rampah, Sergai, Kamis(12/8/2021) sekira pukul 09:30WIB, tersengat arus listrik di tiang PLN saat hendak melakukan perbaikan pemadaman.
Atas kejadian tersebut, Warga Masyarakat Dusun IV Desa Pematang, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, menjadi geger, setelah mendengar suara meminta tolong diatas tiang listrik PLN.
Informasi yang diperoleh, petugas PLN yang tersengat arus listrik diketahui bernama Muhammad Misran(45) warga Sampali kota Medan.
“Awalnya dirinya sedang memperbaiki diatas dibagian pin atas agar tidak bolak balik listrik padam. Biar aman”ucap mandor lapangan enggan disebut namanya di RSUD Sultan Sulaiman.
Menurutnya, bahwa korban merupahkan pekerja buruh harian lepas(BHL). Atas isiden tersebut korban hanya mengalami luka dibagian tangan dan paha akibat tersengat listrik.
Padahal, korban sudah kita berikan wanti wanti kepada korban, namun teman teman korban tidak ada menyuruh korban untuk naik diatas. Tapi korban tetap naik sendiri tanpa adanya perintah dari kami. Bahkan menurut pengakuan korban bahwa dirinya seperti ada yang bisik-bisikan “naik naik”jelas Mandor lapangan.
“Korban adalah warga sempali kota Medan. Bahkan petugas PLN dilapangan sebanyak 14 orang”ujar Mandor PLN yang merupahkan warga Firdaus yang tinggal di Patumbak.
Senada juga dikatakan Iwan(45) warga Dusun IV Desa Sentang, Kecamatan Sei Rampah, Sergai yang menyaksikan peristiwa tersebut mengatakan,” Awalnya terdengar suara meminta tolong di areal masjid, namun secara pandang didepan mata tidak ada orang satupun dilokasi yang meminta tolong.
Setelah di dekati ternyata di atas terlihat seorang petugas PLN meminta pertolongan akibat kesetrum arus listrik”ucap Iwan warga Desa Pematang Pelintahan.
Saat itu juga, sambung Iwan. Warga yang berada dilokasi langsung ramai melihat kejadian tersebut. Namun warga sekitar tidak bisa menolongnya karna petugas PLN masih diatas tiang listrik.
Setelah itu, warga sekitar langsung mencari teman maupun sahabat korban. Tapi tidak membuahkan hasil, selang bebeberapa menit baru datang rekanya petugas PLN. Kemudian petugas PLN langsung menolong korban dengan cara naik keatas menggunakan tali,”tambah Iwan.
” Kejadian kurang lebih sekitar pukul 09:30WIB, namun kurang lebih 30 menit korban berhasil di tolong dengan kondisi selamat dan hanya mengalami lemas saja kita lihat tadi,”jelas Iwan melihat kronologis kejadian.
Lanjut Iwan. Kemudian korban langsung dibawak ke masjid terdekat , karna mengalami luka bakar dan korban langsung dilarikan ke RSUD Sultan
Sulaiman guna mendapatkan pertolongan”jelas Iwan.
Menurut keterangan rekanya satu pekerjaannya. Bahwa korban tidak ada perintah dari rekan kerjanya, tapi korban langsung naik dan memperbaiki.”pungkas Iwan.