Kelompok Perikanan Desa Pasar Lembu Terima Kunjugan Tim LPPM USU

ASAHAN – Lembanga Pengabdian Pada Masyarakat Universitas Sumatera Utara (LPPM USU) melaksanakan pengabdian masyarakat di Dusun IV Desa Pasar Lembu Kecamatan Air Joman Kabupaten Asahan.

Dalam kesempatan itu, tim LPPM USU dihadiri oleh Dr Budi Utomo SP, M.P melakukan kunjungan kerja mereka dilakukan pada tanggal 6 Juli 2021 ke kelompok perikanan Harapan Maju Bersama Air Joman, di dusun IV Desa Pasar Lembu Kecamatan Air Homan Kabupaten Asahan, dengan penerapan protokol kesehatan.

“Kegiatan ini merupakan bentuk dari kepedulian atas pengabdian LPPM USU terhadap masyarakat desa pasar lembu dengan memberikan bantuan budidaya ikan air tawar seperti ikan gurame dan nila sehingga mampu mendongkrak perekonomian masyarakat terutama disektor pangan,” ujar Dr. Budi Utomo SP.MP melalui keterangannya kepada wartawan, Kamis (12/8/2021).

Semenatara itu, pembina kelompok Harapan Maju Bersama Air Joman, Indratno mengapresiasi kegiatan LPPM USU tahun 2021.

Kegiatan tersebut, kada Indratno sangat bermanfaat bagi warga khususnya membantu perekonomian masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

Para kelompok ikan di desa Pasar Lembu juga mendapatkan penyuluhan cara memelihara ikan yang benar dan berhasil.

“Apalagi dalam situasi Pandemi Covid 19 ini yang mana masyarakat sangat membutuhkan perhatian baik dari lembaga-lembaga maupun pemerintah. Kehadiran LPPM USU ini sangat membantu masyarakat,” ujarnya. (MS10)