TP PKK Asahan Silaturahmi ke Panti Asuhan Jelang Peringatan HUT RI ke-76

ASAHAN – Ketua Tim Penggerak Program Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Asahan Hj. Titiek Sugiharti Surya bersama Ketua Bhayangkari dan Persit KCK 0208/AS/mewakili bersilaturahmi ke panti asuhan dan panti jompo jelang peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-76, Sabtu (14/8/2021).

Lokasi panti asuhan yang dikunjungi diantaranya panti asuhan anak yatim Muhammadiyah, disana diberikan sejumlah bantuan bahan pokok. Kemudian, Panti Jompo Yayasan Sinar Kasih Abadi yang berlokasi di Pasar Lama Kisaran.

Sementara itu Ketua TP. PKK Kabupaten Asahan Hj. Titiek Sugiharti Surya dalam sambutannya menyampaikan kegiatan pembagian paket sembako dan kain sarung yang dilaksanakan hari ini, merupakan agenda rutin TP PKK Kabupaten Asahan setiap pelaksanaan HUT Kemerdekaan RI.

“Ini merupakan upaya kita bersama sebagai wujud solidaritas terhadap saudara kita yang membutuhkan,” katanya.

Terlihat dalam melakukan kunjungan ke beberapa panti tersebut, Hj. Titiek Sugiharti beserta rombongan tetap menerapkan protokol kesehatan dengan menggunakan masker, menjaga jarak serta menghindari kerumunan.

Selanjutnya, sambil menyerahkan paket sembako ia juga mengedukasikan kepada tenaga pengajar, anak-anak dan pengawas panti terkait pentingnya disiplin menerapkan protokol kesehatan saat beraktivitas dikehidupan sehari- hari.

“Karena kita ingin masyarakat kita tetap berproduktif namun aman dari Covid-19 dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan,” tuturnya.

Menurutnya, disiplin menerapkan protokol kesehatan seperti ini adalah bentuk upaya kita menjaga diri sendiri dan orang lain serta upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Dengan tetap menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan, meruoakan upaya kita bersama mencegah penyebaran Covid-19 khususnya bagi masyarakat Kabupaten Asahan. (MS10)