Guna Hindari Kerumuman. PJR Lantas Sergai Putar Balik Rombongan Komunitas Motor

SERGAI– Guna menghindari kerumuman di objek wisata, PJR Satlantas Polres Sergai putar balik komunitas motor di penyekatan Pos 1 Simpang Tiga Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, Minggu (15/8/2021).
Informasi yang diperoleh, Hal ini guna hindari mbludaknya para wisatawan lokal yang akan berlibur di objek wisata di Serdang Bedagai, sehingga petugas satgas covid-19 terus gencar gencar melaksanakan operasi yustisi dalam menerapkan PPKM skala mikro level 3.
Satgas covid-19 melaksanakan penyekatan di Pos 1 Simpang tiga perbaungan, terlihat jarak kejauhan rombongan komunitas motor mencoba melewati di penyekatan Pos 1 simpang tiga Perbaungan.
Tak mau mengambil resiko PJR Lantas yang mengawal rombonga memberikan himbauan kepada seluruh rombongan komunitas Motor untuk berputar atau balik.
Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang melalui Kasubag Humas AKP Sopian membenarkan kejadian tersebut rombongan komunitas motor di putar balik di pos 1 simpang tiga Perbaungan.
“Ia benar bang. Tadi pagi sekira pukul 09:00WIB, ada rombongan dari komunitas motor mencoba menerobos Pos 1 Penyekatan Simpang Tiga Perbaungan. Begitu terlihat dari kejauhan rombongan langsung petugas PJR Lantas melakukan pengawalan guna menertibkan dan menghindari terjadinya perlawanan oleh Petugas yang berada di Pos 1 Penyekatan,”ucap Kasubang Humas.
Sopyan menerangkan, bahwa apa yang dilakukan Petugas PJR Lantas bagian dari Strategi kita dalam mengurai arus lalu lintas,”ungkapnya.
“Strategi yang di lakukan Personil PJR Lalulintas sangat membantu petugas kami dilapangan. Sehingga para rombongan motor tertib di perjalanan dan demikian juga ketika di putar balik rombongan patuh semua.
“Ini bagian dari Strategi yang bagus dari pada rombongan liar sehingga jika di putar balik mungkin melakukan perlawanan,”tambah AKP Sopian.
Penyekatan yang dilakukan Polres Serdang Bedagai akan terus dilaksanakan setiap harinya sampai batas yang ditentukan oleh Pemerintah sampai benar- benar wabah Virus Covid -19 di Kabupaten Serdang Bedagai hilang dan musnah.
Untuk itu, sambung Sopian, setiap harinya baik pagi dan siang maupun sampai malam hari, Jajaran Polres Sergai bersama tim gabungan COVID-19 tidak henti hentinya melaksanakan himbauan dan sosialisasi kepada masyarakat Kabupaten Serdang Bedagai”pungkas AKP Sopian