2000 Dosis Vaksinasi Tahap 1 di Magetan, Forkopimda Jatim Khususkan Lansia

MAGETAN – Pangdam V Brawijaya dan Kapolda Jatim bersama Forkopimda Kabupaten Magetan, menyiapkan sebanyak 2000 dosis vaksinasi, jenis sinovac tahap pertama bagi para Lansia, yang di pusatkan di Gelanggang Olahraga Ki Mageti, Kamis (16/9/2021).

Vaksinasi tahap pertama tersebut dikhususkan bagi para Lansia berusia 50 tahun keatas, ditargetkan 2000 dosis vaksinasi jenis sinovac dapat terlaksana di Kabupaten Magetan dalam satu hari.

Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto menegaskan, kegiatan vaksinasi ini gencar kita laksanakan, selalu sinergi antara Kodam V Brawijaya, Polda Jatim dan Pemerintah Provinsi maupun Pemerintah Kabupaten /Kota seluruh Jawa Timur.

“Di Magetan ini vaksinasi kita laksanakan hari ini berjumlah 2000 orang dan yang istimewa adalah sasarannya Lansia, karena Jawa Timur Lansia nya masih perlu ditingkatkan capaian vaksinasi,” kata Mayjen Suharyanto.

Dikemukakan Pangdam Brawijaya, di Magetan ini Lansia nya cukup besar, informasi itu di dapat dari Bupati Magetan, bahwa 20% penduduk Kabupaten Magetan adalah Lanjut Usia (Lansia).

“Hal ini menjadi sasaran Kodam V Brawijaya dan Polda Jawa Timur, untuk terus membantu pemerintah Kabupaten Magetan khususnya untuk seluruh Lansia di Kabupaten Magetan bisa di vaksin,” papar Mayjend TNI Suharyanto.

Pada kesempatan itu, Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta mengucapkan terima kasih kepada seluruh tenaga kesehatan yang sudah membantu terlaksananya vaksinasi ini dan masyarakat lansia yang sudah bersedia datang untuk di vaksin.

“Terima kasih untuk seluruh Nakes dan orang lanjut usia yang sudah hadir. Ini bagian dari program kami, dengan Bapak Pangdam dan Bu Gubernur untuk mendorong, meningkatkan dan mempertahankan penanganan covid-19 khususnya dalam hal vaksinasi,” kata Irjen Nico Afinta, usai melakukan pengecekan vaksinasi Lansia di Magetan.

“Jum’at besok, kami bersama Bapak Pangdam Brawijaya akan berkunjung di beberapa daerah, yaitu antara lain di Mojokerto yang perlu juga melaksanakan peningkatan, kegiatan sama seperti yang sebelumnya kami lakukan di daerah Ponorogo,” ujarnya.

Masyarakat yang belum divaksin segera datang dan mendaftarkan diri, supaya kami dengan seluruh jajaran bisa mempercepat dan meningkatkan pelaksanaan vaksinasi di Jawa Timur,” demikian diharapkan Kapolda Jatim Irjen Nico Afinta.