Goto Bantu 15 Unit Oksigen Konsentrator ke Pemko Medan

MEDAN– Gojek dan Tokopedia (Goto) menyerahkan bantuan berupa 15 unit oksigen konsentrator untuk kepada masyarakat Medan melalui Pemko kepada Pemerintah Kota Medan di lobi kantor walikota, Rabu (22/9/2021).

Walikota Medan, Bobby Nasution yang menerima langsung bantuan tersebut mengatakan, bantuan ini mendukung upaya penanganan Covid-19 di Medan, khususnya di bidang treatment (perawatan).

“Bantuan oksigen konsentrator ini menunjang treatment yang terus dilakukan Pemko Medan dalam penanganan Covid, selain testing, tracing, vaksinasi, dan penerapan prokes,” ucap Bobby Nasution.

Saat ini katanya, PPKM di Medan telah turun menjadi Level 3. Dengan turunnya level Kota Medan ini, ada beberapa kegiatan masyarakat yang sudah mulai di longgarkan. Meskipun demikian, Pemko Medan bersama unsur Forkopimda Kota Medan tidak boleh turun semangat dalam menekan penyebaran Covid-19, termasuk melaksanakan 3T.

Bobby Nasution juga menyambut baik tawaran kolaborasi dari Goto untuk memajukan UMKM. Diharapkan, kolaborasi ini dapat mengembangkan para pelaku UMKM yang ada di Kota Medan, sehingga para pelaku UMKM dapat naik kelas dengan menggunakan digitalisasi yang juga telah diterapkan Pemko Medan.

“Kalau bisa kita kolaborasikan program ini. Saat ini, Pemko Medan juga tengah membuat percontohan di Kecamatan Medan Tuntungan. Jika nantinya program ini berjalan di kecamatan dan kelurahan, saya berharap dapat di support oleh Goto di tempat yang telah kami tentukan,” harapnya.

Sebelumnya, Regional Head of PPGR Gojek Sumatra Muhammad Ruslan mengatakan, Goto menyerahkan bantuan sebagai bentuk dukungan kepada Pemko Medan dalam menanggulangi dan mempercepat penanganan Covid-19 di Kota Medan. (ms7)