Ilyas S Sitorus : Alhamdulillah, Pelaksanaan PTM di Batu Bara Tetap Komit Jalankan Prokes

BATU BARA – Pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) di Kabupaten Batu Bara tetap komit menjalankan protokol kesehatan. Menurut Kepala Dinas Pendidikan Batu Bara Ilyas Sitorus, Kamis (25/11/2021) bahwa PTM di Kabupaten Batu Bara sudah berjalan beberapa bulan.

“Alhamdulillah dari beberapa sekolah yang melaksanakan tatap muka baik SD dan SMP di Kabupaten Batu Bara semua tetap melaksanakan dan mengikuti protokol kesehatan,” kata Ilyas Sitorus.

Menurut Ilyas, dari beberapa kunjungannya bersama pejabat dilingkungan Dinas Pendidikan ke beberapa sekolah hanya untuk memastikan bahwa sekolah yang telah melaksanakan tatap muka di beberapa SD dan SMP di Kabupaten Batu Bara benar-benar menjalankan protokol kesehatan.

“Kita terus himbau sekolah tetap mempertahankan prokes dalam bidang pendidikan, termasuk kebersihan lingkungan agar dipertahankan, sebagaimana pesan dan harapan Bupati Batu Bara, H Zahir MAP, kepada seluruh sekolah, agar semua yang mengikuti proses belajar mengajar tetap memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Lindungi diri kita berati kita melindungi diri orang lain,” paparnya.

Sekolah dengan lingkungan yang bersih dan indah ditambah lagi dengan apotik hidupnya, lanjutnya diharapkan akan dapat membangkitkan semangat para siswa dan guru untuk menciptakan rasa nyaman dan suasana tenang dalam kegiatan belajar mengajar. Lingkungan sekolah yang bersih dan indah bisa dilakukan dengan cara membangun kebersamaan dalam merawat dan menata lingkungan sekolah.

Secara berkala, tambah Ilyas Dinas Pendidikan Kabupaten Batu Bara melakukan kunjungan ke sekolah-sekolah untuk memastikan bahwa sekolah tersebut benar-benar menjalankan disiplin protokol kesehatan.

“Harapan kita, pandemi ini segera berlalu agar pembelajaran tatap muka bisa berjalan penuh seperti sediakala. Kita harus terbiasa hidup berdampingan dengan Covid-19,” katanya. (james)