Eks Pedagang Pasar Lelo di Relokasi ke Pasar Rakyat, Omsetnya Meningkat

SERGAI– Sebagian para pedagang di pasar Lelo Desa Firdaus, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara mulai mengeluh.
Pasalnya, para pengunjung (pembeli-red) mulai sepi sejak dibukanya pasar rakyat di Sei Rampah sehingga omset penjualan para pedagang pajak lelo turun draktis. Minggu (28/11/2021).
Pantauan kru awak media di lokasi Pajak Lelo, terlihat tidak begitu banyak para pembeli yang datang berkunjung di pajak lelo. Bahkan sebagian para pedagang yang tidak mau direlokasi di Pasar rakyat sudah mulai mengeluh akibat omset penjualan menurun.
“Saat ini omsetnya menurun dengan adanya pasar rakyat di Sei Rampah tersebut”,ucap salah satu pedangan Buah, Riski Hardiknas asal Desa Citaman Jernih, Kecamatan Perbaungan kepada
kru awak media.
Hal serupa dikatakan Annisa Pedagang Pakaian Asal Desa Sei Rampah, Kecamatan Sei Rampah menuturkan selama adanya Pasar Rakyat di Sei Rampah dibuka, Omset kami di pasar Lelo menurun,”ucap Annisa.
Sementara itu, Ani warga Sei Rampah juga menuturkan sejak dibukanya pasar rakyat Sei Rampah omset berjualan di pasar Lelo semakin menurun.
“Saya menggantikan orang tua saya menjaga dagangan ini. Yah, kalau bicara omset memang sangat menurun sejak dibukanya pasar rakyat di Sei Rampah dan tidak seperti yang dulu”, kata Ani.
Eks Para Pedagang Direlokasi di Pasar Rakyat Omset Penjualan Semakin Meningkat
Sementara para pedagang yang direlokasi di pasar rakyat Desa Sei Rampah Kecamatan Sei Rampah saat ini mengalami peningkatan omset penjualan.
“Alhamdulillah, saya lebih senang berjualan di pasar rakyat Sei Rampah omsetnya jualan semakin meningkat,”ujar Nurlela pedagang pasar Rakyat kepada kru awak media dilokasi.
Hal serupa dikatakan Arni pedagang di Pasar rakyat di Sei Rampah Minggu ke lima ini mengaku mengalami omset penjualan semakin meningkat.
” Selama jualan di pasar rakyat ini, omset saya semakin bertambah sejak berjualan di pasar rakyat”,pungkas Arni warga Sei Seirampah.
Terpisah, Plt. Kepala Dinas Perindustrian Dan Perdagangan, Kab. Sergai, Roy. S. Pane di konfirmasi kru awak media, Minggu(28/11) di pasar rakyat mengimbau agar mereka yang berjualan di pajak Lelo untuk kirahnya pindah ke pasar rakyat.
” Kita berharap bagi mereka yang masih berjualan di pajak lelo, agar pindah kemari di pasar rakyat, karena omset bisa lebih meningkat,”ujar Roy.